Omega 3 yang terdapat dalam ikan laut dalam

Beberapa hasil penelitian di bawah ini telah mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi secara teratur ikan yang mengandung Omega-3, seperti: ikan salmon, makerel, gindara dan tuna dapat mengatasi  berbagai penyakit, yaitu:

  1. Menurunkan resiko penyakit jantung 38 % dan serangan jantung 60% dibanding dengan mereka yang mengkonsumsi daging merah (sapi/ kambing/ babi). (sumber : Fish Consumption and the 30- year Risk of Fatal Myocardial Infarction,” oleh Martha L Daviglus, M.D., Ph. D., Jeremiah Stamler, M.D., Anthony J. Orencia, M.D., Ph., et al, dalam The New England Journal of Medicine 3361046-1053-April10,1997).
  2. Omega-3 dapat mencegah pembentukkan gumpalan darah. Serangan jantung umumnya terjadi sebagai akibat darah menggumpal dan bersamaan dengan menempel pada pembuluh darah menuju jantung. Omega-3 dapat menurunkan tingkat trigliserida, sejenis lemak dalam darah yang dapat meningkatkan resiko serangan jantung. Omega-3 dapat memperlambat pembentukan plaque (kerak) yang dapat mempersempit pembuluh darah menuju jantung. Untuk mendapatkan kondisi ini, disarankan untuk mengkonsumsi produk ikan 2 kali perminggu. (Catatan : Penny Kris-Ethert, Ph.D., Peneliti Penyakit Jantung, Pennsylvania State University)
  3. Anak-anak yang sering mengkonsumsi ikan lebih dari 1 kali per minggu beresiko 1/3 penyakit asma dibanding anak yang tidak mengkonsumsi ikan (Catatan : Consumtion of Oily Fish and Chidhood astma rish” oleh Linda Hodge, Cheryl M. Salome, Jennifer K. Peat, Michelle M, et al, published dalam The Medical Journal of Australia 1996; 164 137-140).
  4.  Asam lemak DHA (kelompok Omega-3) yang terdapat pada daging ikan salmon yang dikonsumsi pada usia dini berperan kritis pada pembentukkan sel-sel otak dan retina saat 3 bulan sebelum dan 3 bulan setelah proses melahirkan.(Catatan : “Essential Fatty Assets, “ by elizabeth Hiser, published in “Eating Well”).
Advertisements

About defoindo

Hi, my name is Defo from Indonesia works for Natural Healing and provides the needs of Flaxseed oil and Deep Fish oil which rich of omega 3.
This entry was posted in Fish Oil, Sehat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s